Posted on

Bahaya Cuci Mobil Hidrolik

Keseringan Cuci Mobil Hidrolik Bisa Merusak Komponen Suspensi

Sebagai pemilik mobil, Anda pasti ingin mobil tampil bersih dan kinclong setiap hari bukan? Sering Anda membawa mobil ke tempat cuci mobil (carwash) untuk membersihkan mobil sampai ke kolong mobil.

Apalagi saat musim hujan di mana debu dan kotoran jadi lebih banyak menempel di body mobil, bahkan tak jarang lumpur menempel di kolong mobil. Oleh karena itu, biasanya Anda akan mencari carwash yang dilengkapi dengan lift hidrolik untuk membersihkan kolong mobil.

Sayangnya, terlalu sering mencuci mobil dengan menggunakan lift hidrolik justru dapat menimbulkan masalah pada mobil Anda. Lift hidrolik bisa membuat komponen suspensi mobil melemah.

Hal ini disebabkan sistem suspensi dan kemudi mobil saat mobil dalam posisi menggantung di atas bisa mengubah spooring, sehingga sebaiknya mencuci dengan menggunakan lift hidrolik maksimal dilakukan sebulan dua kali saja.

Namun apabila Anda tetap ingin mobil terlihat bersih setelah kehujanan, Anda bisa cuci mobil sendiri di rumah. Selain lebih hemat, dengan cuci mobil sendiri Anda membuat aktivitas pada tubuh Anda, hitung-hitung olah raga.

Cukup luangkan waktu sekitar 15 menit saja untuk membasahi dan mengelap mobil Anda. Untuk membersihkan bagian kolong mobil Anda bisa menggunakan alat semprot air yang memiliki tekanan kuat.

Nah, salah satu alat penyemprot air yang bisa membuat cuci mobil Anda jadi lebih mudah dan cepat adalah dengan menggunakan EZ Jet Water Cannon.

EZ Jet Water Cannon bisa menyemprotkan air dengan sangat kuat sehingga bisa menjangkau dan merontokkan kotoran yang ada di kolong mobil. Juga dilengkapi dengan 8 mode semprot yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Bahkan Anda juga bisa langsung mennyemprotkan shampo mobil menggunakan alat ini.

Kabar baik khusus bagi Anda pembaca setia ada promo spesial.

EZ Jet Water Cannon

EZ Jet Water Cannon – Cuci Mobil Lebih Mudah & Cepat

Dapatkan harga promo spesial khusus HARI INI, terbatas untuk 50 pembeli pertama. Pesan sekarang juga!

Posted on

Bolehkah Cuci Mobil Pakai Shampo Rambut?

Saat ini banyak orang menggunakan shampo atau deterjen untuk mencuci mobil.

Sebagai pemilik mobil tentu Anda ingin mobil Anda selalu tampak mulus mengkilap seperti baru. Salah satu cara yang paling mudah agar mobil selalu terlihat bersih mengkilap adalah dengan mencuci mobil secara teratur.

Namun tahukah Anda, menggunakan cairan pembersih yang salah justru bisa membuat mobil Anda terlihat kusam?

Salah seorang manager di sebuah tempat cucian mobil mengatakan bahwa mencuci mobil dengan shampo rambut, cairan pencuci piring, atau bahkan deterjen merupakan hal yang salah dan sangat tidak dianjurkan.

Shampo rambut, sabun cuci piring, atau deterjen memiliki kandungan yang tidak sesuai untuk cat mobil Anda. Selain itu cairan-cairan tersebut juga tidak mengandung teknologi proteksi yang bisa melindungi warna car mobil dari sinar matahari.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda gunakan cairan khusus yang memang benar-benar diformulasikan untuk mencuci mobil, misalnya shampo mobil.

Jika Anda ingin body mobil tampil mengkilap lebih lama, Anda juga bisa menambahkan tahap poles dengan menggunakan wax, karena sebenarnya mencuci mobil saja tidak cukup untuk membuat body mobil mengkilap.

Selain itu Anda juga haru membiasakan untuk mencuci mobil mulai dari bagian atas baru ke bawah, tujuannya untuk menghindari terjadinya goresan-goresan halus akibat kotoran yang biasanya banyak menempel di bagian bawah mobil.

Nah, untuk mempermudah proses pencucian mobil, Anda perlu sebuah alat penyemprot air yang memiliki tekanan kuat sehingga bisa merontokkan kotoran yang menempel, sekaligus bisa menyemprotkan sabun sehingga cuci mobil jadi lebih cepat.

EZ Jet Water Cannon – Cuci Mobil Lebih Mudah & Cepat

Dapatkan harga promo spesial khusus HARI INI, terbatas untuk 50 pembeli pertama. Pesan sekarang juga!