Posted on

Bolehkah Cuci Mobil Pakai Shampo Rambut?

Saat ini banyak orang menggunakan shampo atau deterjen untuk mencuci mobil.

Sebagai pemilik mobil tentu Anda ingin mobil Anda selalu tampak mulus mengkilap seperti baru. Salah satu cara yang paling mudah agar mobil selalu terlihat bersih mengkilap adalah dengan mencuci mobil secara teratur.

Namun tahukah Anda, menggunakan cairan pembersih yang salah justru bisa membuat mobil Anda terlihat kusam?

Salah seorang manager di sebuah tempat cucian mobil mengatakan bahwa mencuci mobil dengan shampo rambut, cairan pencuci piring, atau bahkan deterjen merupakan hal yang salah dan sangat tidak dianjurkan.

Shampo rambut, sabun cuci piring, atau deterjen memiliki kandungan yang tidak sesuai untuk cat mobil Anda. Selain itu cairan-cairan tersebut juga tidak mengandung teknologi proteksi yang bisa melindungi warna car mobil dari sinar matahari.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda gunakan cairan khusus yang memang benar-benar diformulasikan untuk mencuci mobil, misalnya shampo mobil.

Jika Anda ingin body mobil tampil mengkilap lebih lama, Anda juga bisa menambahkan tahap poles dengan menggunakan wax, karena sebenarnya mencuci mobil saja tidak cukup untuk membuat body mobil mengkilap.

Selain itu Anda juga haru membiasakan untuk mencuci mobil mulai dari bagian atas baru ke bawah, tujuannya untuk menghindari terjadinya goresan-goresan halus akibat kotoran yang biasanya banyak menempel di bagian bawah mobil.

Nah, untuk mempermudah proses pencucian mobil, Anda perlu sebuah alat penyemprot air yang memiliki tekanan kuat sehingga bisa merontokkan kotoran yang menempel, sekaligus bisa menyemprotkan sabun sehingga cuci mobil jadi lebih cepat.

EZ Jet Water Cannon – Cuci Mobil Lebih Mudah & Cepat

Dapatkan harga promo spesial khusus HARI INI, terbatas untuk 50 pembeli pertama. Pesan sekarang juga!