​Mobil Berantakan Bisa Bikin Kecelakaan, Pemilik Mobil Wajib Tahu

​gambar ilustrasi

Berpergian bersama keluarga dan teman-teman tentu sangat menyenangkan, namun semakin banyak penumpang maka biasanya semakin banyak pula barang yang dibawa. Dan karena ruang penyimpanan di mobil terbatas, maka biasanya orang cenderung menaruh barang asal-asalan.


Memang terkesan sepele namun tahukah ada bahaya yang bisa ditimbulkan dari barang bawaan yang diletakkan asal-asalan di dalam mobil. Berikut beberapa di antaranya:


Bisa Melukai Orang
Barang yang ditaruh sembarangan di dalam mobil bisa saja terlempar saat mobil mengerem mendadak atau bergoyang tiba-tiba akibat menginjak polisi tidur maupun jalan berlubang, akibatnya barang tersebut bisa menciderai penumpang maupun pengemudi.

Mengganggu Konsentrasi

Saat mobil mulai melaju barang yang diletakkan sembarangan di dalam mobil bisa bergerak dan menimbulkan suara-suara yang mengganggu. Suara yang ditimbulkan bisa memecah kosentrasi dalam berkendara, apalagi kalau pengemudi mencoba mencari dan mengatasi sumber suara tersebut. Pengemudi menjadi kehilangan konsentrasi terhadap kondisi jalan maka muncul bahaya seperti menabrak mobil di depan atau pembatas jalan.

Mengganggu Fungsi Kemudi
Bukan tidak mungkin barang-barang yang berserakan di dalam mobil jatuh ke bagian ruang kemudi yang tentu sangat berbahaya. Bisa dibayangkan apabila sebuah botol minuman menggelinding melewati bagian bawah kursi pengemudi dan kemudian mengganjal pedal rem maupun gas tentu bisa berakibat fatal.

Menyulitkan Ambil Barang
Dalam kondisi darurat apabila perlu menggunakan suatu barang di dalam mobil, apabila isi mobil dalam keadaan berantakan tentu menjadi sulit untuk menemukan barang yang diperlukan tersebut. Selain mengganggu kosentrasi pengemudi tentu juga membuat penumpang lainnya menjadi tidak nyaman.

Nah, oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar berkendara bersama keluarga tetap nyaman dan aman, di antaranya:

Utamakan Barang Bawaan
Mengingat ruang kabin yang tersedia untuk menempatkan barang-barang sangat terbatas, sebaiknya buat prioritas. Pastikan hanya barang-barang yang dibutuhkan saja yang dibawa. Dan letakkan barang-barang yang sering digunakan pada tempat yang mudah dijangkau.

Tidak Mudah Bergeser
Barang bawaan yang mudah bergeser atau berpindah tempat. Sebaiknya diletakkan di dalam Dashboard atau kantong belakang jok mobil. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah potensi bahaya, kala pengemudi melakukan manuver secara mendadak agar barang tidak terlempar.

Gunakan Alat Penyimpanan Tambahan
Bila barang yang dibawa jumlahnya banyak dan tempat penyimpanan di dalam mobil tidak memadai, maka ada baiknya menggunakan alat penyimpanan tambahan. Misalnya gunakan Car Seat Organizer yang bisa digantungkan di belakang jok mobil untuk menaruh barang-barang yang diperlukan dan mudah dijangkau, ini adalah solusi yang sangat praktis dan murah.

​Car Seat Organizer

​Mobil Jadi Lebih Rapi, Nyaman, dan Aman

​Dapatkan ​HARGA PROMO Spesial untuk setiap pembelian Car Back Seat Organizer / Tas Jok Mobil khusus hari ini​, tempat penyimpanan ​serbaguna dengan kantong ekstra untuk tempat penyimpanan botol air yang aman.

Copyright ​2018 - Lakido.com